8 Cara Mengatasi Hp Xiaomi Lemot yang Cepat dan Efektif

Rasa-rasanya tentu tidak nyaman bila smartphone mutakhir yang baru beberapa waktu Anda beli di counter sah telah tunjukkan tanda-tanda lelet. Janganlah cemas, sebab bisa saja pemicu ponsel Xiaomi lelet sebab penggunaan yang tidak cocok yang tentu saja masih tetap dapat ditangani dengan ikuti cara-cara menangani ponsel Xiaomi lelet menjadi di bawah ini: 

Meniadakan Aplikasi Atau Game yang Tidak Dipakai Kembali 
Sebelum akan memutuskan untuk beli smartphone Xiaomi yang saat ini telah berada di tangan Anda, tentu Anda sudah mengetahui berapakah besar kemampuan RAM serta ROM yang dipunyai hp itu, apa ROM-nya 2GB/3GB atau 4GB. Kemampuan RAM serta ROM begitu punya pengaruh pada kelancaran hp dalam menjalankan mobilitas hp. 

Makin tinggi ROM serta RAM-nya maka semakin besar judi kekuatannya dalam menjalankan kegiatan mobile, akan tetapi bila hp Xiaomi Anda cuma diberi dengan ROM 2GB, semakin lebih baik jika Anda menonaktifkan atau meniadakan saja beberapa aplikasi ataupun game yang tidak dipakai kembali sebab kehadiran aplikasi serta game itu cuma akan membuat smartphone Anda lelet. 

Hentikan Aplikasi yang Running Di Latar belakang 
Langkah yang satu ini cukuplah efisien untuk selekasnya menangani smartphone Xiaomi yang seringkali alami lag, sebab berperan dengan baik untuk kurangi penggunaan kemampuan RAM. Anda cukuplah buka menu setting lantas pilih aplikasi serta pilih beberapa aplikasi yang ingin penggunaanya di stop terlebih dulu lantas pilih hentikan aplikasi. Anda bisa hentikan beberapa aplikasi dengan bertepatan, makin banyak aplikasi yang di stop di latar belakang maka semakin baik keadaan hp Anda. 

Janganlah Memakai Widget 
Mungkin Anda ingin seperti rekan-rekan Anda yang mempunyai hp bagus dengan tatanan widget yang banyak, walau sebenarnya pemakaian widget ini dapat merubah kecepatan tanggapan hp lho!. Anda dapat memberikan bukti dengan tidak menggunakan widget umumnya untuk sesaat waktu serta banding hasil tanggapan hp saat menggunakan ataukah tidak menggunakan widget, bertambah cepat manakah responnya. 

Menonaktifkan Feature Penyelarasan 
Tidak hanya berusaha untuk menonaktifkan aplikasi serta games yang tidak terpenting, langkah menangani ponsel Xiaomi lelet yang lain yang tidak kalah jitunya yaitu dengan menonaktifkan feature penyelarasan. Feature ini begitu penting sebab Anda bisa menyesuaikan data hp dengan beberapa data yang tersimpan pada cloud. 

Akan tetapi bukan bermakna, Anda harus aktifkan feature penyelarasan terus-terusan. Cukuplah nonaktifkan feature ini saat Anda tidak tersambung dengan wifi sekurang-kurangnya hp akan lancar sesaat waktu, Anda juga dapat mengirit penggunaan data hp. 

Janganlah Memakai Live Wallpaper 
Penggunaan live wallpaper memang cantik serta bagus, akan tetapi penggunaan live wallpaper faktanya dapat membuat hp Anda gampang lelet. Sebaiknya cukup hanya menggunakan wallpaper biasa saja, ada banyak wallpaper biasa yang tidak kalah bagus dari live wallpaper. 

Menonaktifkan Feature Bluetooth 
Feature Bluetooth cuma bolah diaktifkan saat Anda ingin kirim atau terima file data dari smartphone lainnya atau PC serta computer, sebenarnya tidak diperbolehkan selalu untuk aktifkan feature ini waktu tidak dibutuhkan sebab cuma membuat hp cepat panas serta lelet. 

Menonaktifkan Aplikasi Anti Virus 
Beberapa hp biasanya memakai 1-2 antivirus untuk mengawasi hp dari serangan virus yang dapat membahayakan data-data di hp, akan tetapi tahukah kalian, bila nyatanya aplikasi antivirus ini akan berjalan dengan terus-terusan di latar belakang hp hingga mengonsumsi kemampuan RAM hp Anda yang selanjutnya cuma akan membuat hp Xiaomi jadi lelet. Semakin lebih baik tidak untuk memakai aplikasi antivirus ditambah lagi bila smartphone Xiaomi Anda sudah diperlengkapi dengan aplikasi antivirus bawaan pabrikan. 

Menggunakan SD Card High Class 
Jika hp Anda memberi dukungan pemakian ingatan external jadi janganlah asal beli serta memakai SD card itu. Sebaiknya, pakai SD card high class yang begitu direferensikan ialah SD card class 10, terdapat beberapa kok merk SD card class 10 yang di jual di market di harga yang cukuplah dapat dijangkau. 

Memakai smartphone ialah satu keperluan, rasa-rasanya saat ini jarang sekali orang yang tidak membawa hp pandai di saku atau tasnya, bila Xiaomi Anda seringkali lelet, jadi selekasnya tangani dengan mengimplementasikan cara-cara menangani ponsel Xiaomi lelet seperti yang diterangkan diatas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Melakukan Penyetelan Kunci Layar Xiaomi

12 Tips Cara Hemat Baterai Xiaomi