12 Tips Cara Hemat Baterai Xiaomi

Irit Baterei Xiaomi - Ketahanan baterei smartphone sekarang jadi salah satunya yang perlu dipikirkan betul-betul. Kemampuan baterei akan memastikan berapakah lama suatu smartphone bisa dipakai. Brand xiaomi termasuk juga salah satunya produsen smartphone yang mempunyai kemampuan baterei yang besar. Sebagian besar produk xiaomi mempunyai rata-rata kemampuan baterei 3000-4000 mAh. 

Akan tetapi, apa kamu sempat alami smartphone xiaomi kamu cuma bertahan 1/2 hari atau bahkan bisa saja kurang. Walau sebenarnya kemampuan baterei besar tetapi mengapa cuma bisa dipakai 1/2 hari?. Mungkin saja ini sebagai pertanyaa MiFans semua. 

Oleh karenanya, xiaomiku dot net akan mengulas bagaimanakah cara mengirit baterei xiaomi. Beberapa tips ini bisa MiFans pakai untuk mengawasi ketahanan baterei smartphone xiaomi kalian. Berikut langkah irit baterei xiaomi  : 

1. Panduan pertama, kamu mesti meng-install aplikasi yang perlu-perlu saja. 
Ini nih salah satunya rutinitas pemakai smartphone android. Karena android berbentuk open source menjadi banyak aplikasi yang ada di Google PlayStore. Salah satunya rutinitas jelek pemakai android merupakan meng-install beberapa jenis aplikasi di smartphonenya. Walau sebenarnya aplikasi itu tidak terpakai alias bisa menjadi file sampah. Tidak hanya dari game HD yang kuras sangat banyak daya baterei, aplikasi sosial media juga salah satunya faktornya. Misalnya saat kamu memakai aplikasi Facebook, Whatsapp, BBM, Kakaotalk, LINE, Instagram, Beetalk serta yang lain. Pilih beberapa aplikasi sosial media yang menurut kamu terpenting serta dipakai oleh beberapa orang paling dekat kamu. Dengan memakai aplikasi sosial media makin akan kurangi beban baterei smartphone xiaomi kamu. 

2. Panduan ke-2, kamu mesti aktifkan model auto close app 
Feature ini termasuk juga salah satunya kelebihan dari rom miui yang dipunyai smarpthone xiaomi. Auto close app akan bersihkan memori RAM smartphone kalian sesudah smartphone dalam kondisi sleep. Menjadi saat kamu menutup aplikasi yang tengah kamu gunakan lantas pilih recent app lantas swipe ke bawah aplikasi yang ingin digembok sampai muncul simbol kunci gembok. Langkah aktifkan auto close app : Buka Penyusunan --> Pilih baterei --> Pilih Profile --> Lebih Profile --> Pilih pilihan membersihkan memori --> Pilih 1 menit --.> Untuk penyusunan yang lain sesuaikna dengan hasrat kamu --> Aktifkan profil itu. 

3. Panduan ke-3, membersihkan file sampah minimum 1 minggu sekali 
Untuk panduan ke-3 ini, kamu mesti bersihkan file-file sampah yang tidak bermanfaat seperti history searching, cache aplikasi, serta file-file yang tidak bermanfaat. Untuk bersihkan file sampah kamu cukuplah pergi ke Penyusunan --> Pilin aplikasi keamanan --> Pilih pembersih/cleaner --> Tekan tombol scan --> Nantikan sampai tuntas. Kerjakan pembersihan file sampah tiap-tiap 1 minggu sekali. 

4. Panduan ke empat, atur brightness hp xiaomi kamu. 
Kecerahan suatu monitor hp akan memastikan berapakah banyak daya baterei yang dihabiskan untuk hp. Itu makin cerah maka dapat kuras baterei makin banyak juga. Oleh karenanya, kamu mesti mengatur brightness hp xiaomi kamu. Langkah mengatur kecerahan hp xiaomi : 

5. Panduan ke lima, ganti settingan jaringan ke 2G. 
Dengan merubah penyusunan jaringan ke 2G akan mengirit baterei xiaomi kita. Akan tetapi, dengan merubah penyusunan ini karena itu kecepatan internet kita akan juga alami penurunan. Tetapi, jika untuk aplikasi chatting seperti BBM, WA, Kakaotalk, serta yang lain. Hal seperti ini akan tidak menggangu benar-benar. Langkah merubah settingan jaringan hp xiaomi : Masuk Setting --> Pilih Mobile networks --> Pilih Preferred network tipe --> Pilih 2G networks only (saves baterai). 

6. Panduan ke enam, matikan WIFI, Bluetooth, serta GPS. 
Dengan menonaktifkan fitur-fitur seperti di atas akan mengirit baterei hp xiaomi kamu tambah lebih besar. Hal seperti ini karena hp akan tidak mencari-mencari wifi, bluetooth serta GPS. Untuk langkah mematikan fitur-fitur merupakan gampang melalui menu di monitor utama xiaomi. 

7. Panduan ke-7, matikan location service. 
Tidak hanya bluetooth, WIFI, serta GPS. Location Service juga yang disebut aspek cepat habisnya baterei. Jika waktu kamu tidak memakai GPS karena itu lebih baik tidak diaktifkan feature ini. Langkah menonaktifkan location service : Setting --> Location Service --> Switch OFF Location service. 

8. Panduan kedelepan, atur sleep display xiaomi kamu. 
Mengatur sleep display semakin lebih mengirit baterei xiaomi kamu. Menjadi saat hp tidak dipakai dalam beberapa menit hp akan automatis tertidur. Hal seperti ini semakin lebih jauh mengirit baterei kamu. Kami mereferensikan atur sleep display pada 15 detik. Dengan mengatur semacam itu akan mengirit 50% baterei kamu. Langkah mengatur sleep display : Setting --> Display --> Sleep --> 15 Second 

9. Panduan ke-9, menonaktifkan screensaver. 
Untuk menonaktifka screensaver hp xiaomi merupakan seperti berikut : Masuk Setting --> Display --> Screensaver. 

10. Panduan ke-10, nyalakan model power saving. 
Sama dengan laptop, hp xiaomi juga mempunyai model power saving. Model ini merupakan model dengan meminimalisir fitur-fitur yang dipakai untuk mengirit baterei. Langkah untuk aktifkan model power saving : Security --> Power --> Baterai saver --> Switch ON Baterai saver. 

11. Panduan kesebelas, Nyalakan tombol back menjadi kill app. 
Mengatur tombol back menjadi kill app, jadi salah satunya panduan untuk mengirit baterei hp xiaomi kalian. Langkah untuk menyalakan feature ini merupakan : Masuk ke penyusunan --> Pilih Additional Options/Penyusunan Penambahan --> Pilih Tombol --> Di bagian pilihan "Tekan Lama Tombol Navigasi", pilih tombol back mejadi tutup apl. 

12. Panduan Paling akhir, Nonaktifkan Model Getar serta Nada. 
Mugkin hal seperti ini dipandang remeh, akan tetapi getar serta nada jadi salah satunya yang mengakibatkan baterei cepat habis. Bagaimana jika kamu mengatur getar serta nada pada tiap-tiap pemberitahuan account sosial media kamu. Walau sebenarnya kamu memiliki beberapa account media sosial. Karena itu lebih baik feature ini tidak diaktifkan. Langkah untuk menonaktifkan Getar : Settings > Sound > Vibration Level > Light. Serta untuk menonaktifkan Nada : Settings > Sound > Nonaktifkan Dial pad touch tones, Touch sounds, Screen lock sound serta Vibrate on touch. Nonaktifkan beberapa feature seperti : Dial pad touch tones, Touch sounds, Screen lock sound serta Vibrate on touch. 


Demikian merupakan panduan langkah mengirit baterei xiaomi. Mudah-mudahan beberapa tips di atas bisa berguna untuk MiFans semua. Dengan hp yang bisa tahan lama, karena itu kamu lebih efektif dalam memakai hp kamu. Demikian dari xiaomiku dot Net. Janganlah lupa sharing informasi ini ke teman kamu ya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

8 Cara Mengatasi Hp Xiaomi Lemot yang Cepat dan Efektif

Cara Melakukan Penyetelan Kunci Layar Xiaomi